Langsung ke konten utama

Tentang Saya


Nama Saya Xena Gabriella, saya biasa dipanggil Xena. Lahir di Kota Jakarta yang dijuluki Kota Metropolitan pada tanggal 1 Juni 1998, bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila. Saya besar dan tinggal bersama dengan kedua kakek nenek saya dan juga ibu saya tanpa saudara karena saya adalah anak tunggal. Ayah saya bekerja cukup jauh sehingga tidak tinggal bersama saya dan keluarga yang lainnya. Saya senang dan sangat bersyukur karena telah dilahirkan di tengah-tengah keluarga yang menyayangi diri saya. Selain itu keluarga ini juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sederhana, disiplin dan religius dalam segala hal.

Ketika duduk di bangku SMP kelas 2 saya mencoba mempelajari sebuah alat musik yang sangat umum di kalangan masyarakat yaitu gitar. Saya belajar secara otodidak, selebihnya saya hanya bertanya pada teman dan belajar melalui tutorial di YouTube. Di masa sekolah baik SD, SMP, dan SMA saya aktif kegiatan pramuka juga mengikut eskul basket hingga ikut kebeberapa pertandingan. Tapi cukup sampai dikelas 2 SMA lalu saya berhenti karena lebih memfokuskan diri untuk kursus pelajaran mempersiapkan ujian-ujian yang akan datang. Saya bersekolah di SMA 93 Jakarta dengan jurusan IPA. Saya mengambil jurusan IPA karen tertarik dengan pelajaran Kimia, bahkan keluarga saya ingin agar saya kuliah jurusuan teknik perminyakan. Tapi manusia bisa berencana Tuhan yang menentukan. Setelah saya mencoba mendaftarkan diri diberbagai Universitas dan tidak lolos saya mencoba ke jurusan yang lain.

Saat ini saya adalah mahasiswa tingkat 2 di Universitas Gunadarma dan mengambil jurusan sistem informasi. Alasan mengapa saya mengambil jurusan ini disebabkan karna melihat besarnya peluang lapangan pekerjaan dan karir yang besar seiring dengan pesatnya kemajuan dari berbagai aspek di negeri kita ini. Selama berkuliah di jurusan sistem informasi sangat akrab hubungannya dengan beragam kemungkinan masalah yang akan saya hadapi ke depan sekaligus solusi apa yang cocok buat masalah itu.

Selain itu, ilmu-ilmu yang saya dapatkan juga tidak sedikit yang dapat saya praktekkn kedalam kehidupan pribadi saya. Kurang lebih di sistem informasi mengajarkan saya untuk lebih banyak berpikir apa saja yang dibutuhkan agar sistem yang dibangun akan baik. Mulai dari peralatan, alokasi waktu sampai besarnya biaya yang dibutuhkan dalam membangun sebuah sistem. Saya juga harus berani bertaruh jika hasil analisis sudah tepat karena saya harus bisa memprediksi bahwa rencana akan bermanfaat.

Hobi saya adalah travelling dana photography. Saya menyukai hobi tersebut karena sangat mengagumi keindahan alam ciptaan Tuhan terutama Indonesia tanah kelahiran saya, dan mengabadikannya dalam bentuk foto. Saya juga selalu ingin tahu tentang hal baru, suasana baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Banyak teman saya mengatakan bahwa saya seseorang yang mudah bergaul. Selain itu saya merasa memiliki banyak waktu luang, dan sering merasa bosan apabila tidak melakukan kegiatan Di sela-sela kesibukan kuliah.

Saya juga sering meluangkan waktu untuk bermain game bersama teman-teman saya. Beruntungnya saya memiliki kedua orang tua yang mendukung saya, karena sebagian orang tua mengangap anaknya akan kecanduan bermain game dan lupa waktu yang akhirnya mengakibatkan kurangnya tanggung jawab mereka seperti, tidak mengerjakan tugas dan nilai menurun. Dengan kebebasan yang bersyarat seperti orang tua saya berikan kepada saya, saya merasa memiliki tanggung jawab lebih untuk menjaga kepercayaan mereka.

#sabtulis

Komentar